Tuesday 23 February 2016

Mengulas Spesifikasi LG G5

LG meruoakan perusahaan asal Korea Selatan yang namanya sangat terkenal di berbagai negara di dunia. Selain memproduksi barang elektronik seperti kulkas, televisi, dan barang elektronik lainnya, LG juga memproduksi gadget yang tak kalah menarik dengan vendor lain. Salah satu seri terbaru dari LG yang resmi diumumkan adalah LG G5. Smartphone tersebut mengusung spesifikasi yang mumpuni dengan berbagai macam dukungan hardware yang berkualitas.
LG G5 sudah mengusung sistem operasi terbaru Android yakni Android Marshmallow dengan mengusung prosesor terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 820. Dengan dukungannya tersebut membuat smartphone ini mampu menghasilkan kualits kinerja yang lebih mumpuni. Nah untuk mengetahui lebih lanjut lagi mengenai apa saja sebenarnya spesifikasi dari LG G5, langsung saja ikuti dan simak pembahasannya di bawah ini!
Berikut Spesifikasi LG G5
Layar dan Desain
Untuk maslah layar LG G5 mengusung layar sebesar 5,3 inci yang dipadukan dengan resolusi sebesar 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan piksel mencapai ~554. Tipe layar dari smartphone ini adalah berjenis IPS LCD dengan dukungan 16 juta warna. Sedangkan untuk memberikan perlindungan yang maksimal, pihak LG memberikan perlindungan berupa Corning Gorilla Glass 4 yang memiliki kualitas lebih bagus dibanding seri sebelumnya. LG G5 memiliki ketebalan hanya 7,7 mm dengan berat hanya 159 gram saja, sehingga akan terasa lebih nyaman ketika digunakan. Selain itu smartphone ini memiliki kualitas layar keren dengan warna yang tajam mengingat resolusi yang dimiliki sangat besar yakni Quad HD.
Hardware
Beralih ke sektor hardware, LG G5 mengusung chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 820 dengan prosesor Quad Core Custom Kyro dengan RAM sebesar 4 GB. Dengan dukungan prosesor dan RAM tersebut pastinya smartphone ini lebih bertenaga ketika digunakan. Selain itu pengguna juga lebih bisa membuka banyak aplikasi secara bersamaan berkat dukungan RAM sebesar 4 GB.
Untuk masalah memori LG G5 mendukung memori internal sebesar 32 GB yang masih bisa ditambah dengan microSD sampai dengan 200 GB yang pastinya sangat membantu dalam urusan penyimpanan data. Untuk dukungan grafis LG G5 berupa Adreno 530 yang bisa mendukung pengguna untuk bermain game HD sekalipun. Selain itu pengguna juga bisa memutarkan video dengan kualitas HD sekalipun. Untuk dukungan sistem operasi mengguna Android versi 6.0 Marshmallow dengan LG Optimus UX 5.0 UI.
Kamera
Kemudian untuk sektor kamera, smartphone ini mendukung resolusi kamera dual kamer yakni dengan 16 Megapiksel dan juga 8 Megapiksel yang masih ditambah dengan kemampuan wide angle sampai dengan 135 derajat. Sedangkan untuk kamera depan mengusung sensor sebesar 8 megapiksel yang juga memiliki kemampuan sudut pandang yang lebih lebar. Kamera utama LG G5 mampu menghasilkan video dengan kualitas 2160 piksel dengan 30 fps. Adapun fitur pendukung sektor kamera smartphone ini seperti LED flash, face detection, panorama, HDR, laser autofokus, dan banyak lagi. Sedangkan untuk kamera depan mampu menghasilkan video dengan kualitas 1080p@30fps.
Konektivitas
Untuk urusan konektivitas seri smartphone ini sudah didukung dengan berbagai kelebihan termasuk jaringan 4G LTE. Untuk fitur dukungan diantaranya seperti fingerprint sensor, GPS dengan A-GPS, Glonass, dan BDS, NFC, Infrares Port, USB v3.0, Bluetooth v4.2, WiFi, WiFi Hotspot, dan juga baterai sebesar 2800 mAh. LG G5 tersedia dalam pilihan warna gold, titan, silver, dan juga pink. Nah itulah tadi beberapa pembahasan mengenai spesifikasi LG G5.

Baca










No comments:

Post a Comment